Senin, 30 September 2013

Jokowi Janji Perbaiki Jalan Berlubang Jelang Jakarta Marathon

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji memerbaiki sarana dan prasarana, termasuk jalan yang akan digunakan untuk pagelaran wisata olahraga Jakarta Marathon 2013, pada 27 Oktober 2013 yang akan datang.
"Ya, nanti kalau ada jalan yang masih berlubang akan diperbaiki. Hotmix cepat koq, dua hari tiga hari rampung," ujar Jokowi dalam jumpa pers Jakarta Marathon di silang Monas, Jakarta, Senin (30/9/2013).
Namun, Jokowi mengatakan pihaknya tidak berwenang memperbaiki jalan-jalan tertentu, yang merupakan kewenangan pemerintah pusat.
"Tapi, kan ada jalan yang merupakan kewenangan pemerintah pusat," ucap Jokowi
Jakarta Marathon merupakan wisata olahraga yang pertama kali digelar di Jakarta. Meski baru pertama kali, Jakarta sudah mendapatkan sertifikasi rute marathon Internasional dengan grade A dan tingkat elevasi rute dari International Association of Athletics Federations (IAAF).
Wisata olahraga ini sudah mencuri perhatian atlet mancanegara. Tercatat, 750 pendaftar dari 38 negara sudah mendaftar. Bahkan, beberapa di antaranya ada pelari kelas dunia, antara lain dari United Kingdom, Kenya, Ethiopia, Jepang, Australia, dan Prancis. Bila digabungkan dengan pendaftar domestik, maka total peserta hingga kini mencapai 5.500 pelari.
"Kami menargetkan mencapai 10 ribu peserta dalam event ini," kata Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreartif.
Untuk info lebih lanjut mengenai pendaftaran maupun rute Jakarta Marathon 2013, dapat mengakses di laman www.thejakartamarathon.com, atau di nomor +62217997508 (Senin sampai Jumat pukul 10.00-17.30 WIB).


Sumber :
- tribunnews.com
- beritajakarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar