Senin, 30 September 2013

Jokowi Gelontorkan 10M Untuk Jakarta Marathon 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh Jakarta Marathon (JakMar) 2013 di Monas. Pemprov DKI bahkan menyumbang sebesar Rp 10 miliar untuk acara yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2013 yang akan datang. Sejumlah ruas jalan di Jakarta akan ditutup terkait lomba ini.
"Karena ini adalah turisme di olahraga saya rasa ini bisa mempopulerkan Jakarta karena akan diliput media, untuk marketing sebuah kota, Rp 10 miliar tidak masalah," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu saat acara konferensi pers JakMar 2013 di Monas, Senin (30/9/2013).
Selain Jokowi, hadir pula Menparekraf Mari Elka Pangestu, Menpora Roy Suryo, dan Dirut PT Bank Mandiri Budi Gunardi Sadikin.
Sementara menurut Wamen Parekraf Sapta Nirwandar yang juga sebagai chairman dari JakMar 2013 mengatakan, saat ini sudah ada 5.800 peserta yang sudah mendaftar dari berbagai belahan dunia.
"Sudah terjadi semacam percepatan pendaftaran, kita mengharapkan ada 10 ribu peserta nanti, dan ada 17 elite runner dunia dipastikan ikut," kata Sapta.
JakMar 2013 ini akan mengadakan lima nomor lomba lari, yaitu full marathon 42,195 Km, half marathon 21 Km, 10K (10 Km), 5K (5 Km), dan Maratoonz (Children's Sprint) 1,3 Km. Dengan rute marathon dari Silang Monas Barat Daya, Jl Budi Kemuliaan, Jl Abdul Muis, Jl Majapahit, Jl Gajah Mada, Jl Pintu Besar Selatan, Kawasan Kota Tua, Jl Hayam Wuruk, Jl Juanda, Gedung Kesenian Jakarta, PT Pos Indonesia, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Jl Veteran, Jl Majapahit, Jl Medan Merdeka Barat, Jl MH Thamrin, Bundaran HI, Jl Imam Bonjol, Jl HR Rasuna Said, Jl Gatot Subroto, Jl Asia Afrika, Jl Hang Tuah, Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, dan berakhir di Silang Monas Barat Daya.

Alasan Penggelontoran Dana 10M
Menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers acara Jakarta Marathon (JakMar) 2013, Kadis Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman, memberikan alasan penggelontoran dana sebesar Rp. 10 M.
"Karena biaya di kota lain jauh lebih besar dari itu. Justru itu karena ini orang ojo maido (jangan tak percaya dulu). Hukum dari marketing itu market leader saja, dia terus akan berpromosi. Apalagi posisinya Jakarta katakanlah jadi follower kan, dia harus digenjot lebih kuat lagi," kata Arie di Monas, Senin (30/9/2013).
Menurut Arie, target acara JakMar 2013 yakni dapat mengundang banyak turis mancanegara. Jakarta akan lebih dikenal di mancanegara.
"Setiap atraksi itu yang paling penting sebetulnya liputan media internasional sehingga orang akan lebih banyak lagi kenal Jakarta, pertama di Asia Tenggara," kata Arie.
Arie menambahkan, peserta acara JakMar 2013 akan melewati Kota Tua. Hal ini akan menarik perhatian baik peserta maupun penonton acara tersebut.
"Ini juga menjadi ikonilah pasti. Seperti melewati objek-objek Kota Tua," tuturnya.
 
Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar