Senin, 01 Juli 2013

Jokowi Hidupkan Kembali Warisan Ali Sadikin

Jakarnaval 2013 berlangsung sangat meriah, malam muda-mudi ramai, dan rentetan acara lainnya dalam memperingati HUT DKI ke-486 juga tak kalah gemerlap. Acara-acara yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tersebut dinilai telah menghidupkan kembali warisan Ali Sadikin.
"Pak Jokowi itu menghidupkan kembali beberapa warisan Bang Ali Sadikin, yang sifatnya hiburan kepada rakyat dan kota itu milik rakyat," kata Budayawan dari UI, JJ Rizal, kepada detikcom, Minggu (30/6/2013).
Rizal menambahkan rangkaian acara tersebut telah berhasil mengajak warga Jakarta dan sekitarnya berkumpul di pusat kota. Sehingga benar-benar tercapai pesta warga Jakarta memperingati hari jadi Jakarta.
"Yang menarik, Pak Jokowi itu termasuk figur yang pandai dan menjadi pusat perhatian. Masyarakat terlibat, yang memang selama ini masyarakat tidak pernah diajak terlibat," ujar Rizal.
Rizal menilai acara sukses karena Jokowi berhasil menarik emosional warga Jakarta seperti ide memindahkan PRJ dari Kemayoran. Ide itu pun muncul karena warga Jakarta sebagian besar tidak dilibatkan secara langsung.
"Seperti PRJ, awalnya kan menampakan produk nasional atau lokal, tapi kenapa malah produk asing," ujar Rizal.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar