Senin, 01 Juli 2013

"Jokowi Kehauasan" Menarik Perhatian Warga

Bagi warga DKI Jakarta, Jakarnaval yang digelar, Minggu (30/6/2013), tentu terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi 'bintang utama' dengan memakai kostum bak kaisar dari Cina. Setiap gerakan Jokowi memukau warga yang menyaksikan Jakarnaval, bahkan saat kehausan Jokowi pun menjadi sesuatu yang sangat mempesona mereka.
Rasa haus Jokowi muncul saat berkuda di tengah lautan manusia. Tanpa perlu sungkan, Jokowi melepas topi kaisarnya yang cukup berat lalu menenggak minuman air putih dari botol yang telah dipersiapkan. Semuanya terpesona. Saat Jokowi berada di seberang Hotel Grand Hyatt-Plaza Indonesia, ratusan warga yang melihat Jokowi kehausan justru menjadi hiburan tersendiri, mereka tersenyum dan banyak yang mengambil gambarnya dengan kamera seluler mereka.
Saat berkuda, Jokowi harus rajin melihat kiri-kanan dan rajin melambai-lambaikan tangan sebab di sepanjang jalan warga terus berteriak ingin mengabadikan momen "Jokowi Kehausan". Bukan cuma orang dewasa, anak-anak pun tak ketinggalan. "Pak Jokowi!" teriak mereka.
Ternyata turis asing pun terlihat banyak berbaur di sela-sela warga Jakarta. Turis-turis tampak senyum-senyum melihat orang nomor satu di Jakarta itu kehausan dan kegerahan.
Jokowi yang menunggang kuda sewaan dari pacuan kuda Pulomas, Jaktim, juga bolak-balik melepaskan sebentar topi kostum dengan ujung setinggi 40 cm tersebut.
"Pak Jokowi haus ya? Gerah Pak?" teriak warga.
Jokowi hanya terkekeh-kekeh menanggapi pertanyaan warga.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar