Senin, 01 Juli 2013

Pramono Edhie Nggak Ada Apa-apanya Dibanding Jokowi

Mantan KSAD Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo disiapkan menjadi capres Partai Demokrat (PD). Namun menurut kepala penelitian politik LIPI Syamsuddin Haris, elektabilitas Pramono tak mampu menandingi capres potensial sekelas Joko Widodo (Jokowi).
"Nggak ada apa-apanya dibanding Jokowi, karena prestasi yang ditunjukkan tuh apa, kan nggak kelihatan, walaupun beliau sudah jadi KSAD, tapi nggak ada yang menonjol, kecuali sebagai adik ipar Presiden," kata Syamsuddin di Gedung Widya Graha LIPI, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (1/7/2013)
Meskipun demikian tak menutup kemungkinan elektabilitas Pramono Edhie melonjak. Penyebabnya, dia punya hubungan dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang pada Pemilu 2009 lalu dipilih lebih dari 60% penduduk Indonesia.
"Yang saya khawatirkan popularitasnya naik karena beliau adalah adik ipar Presiden," katanya.
Meskipun pencapresan Pramono Edhie bisa berdampak negatif terhadap citra SBY dan PD namun dalam politik tentu semua kemungkinan terbuka.
"Kalau disebutkan secara eksplisit demikian maka akan ada sentimen negatif, kok keluarga lagi yang dicalonkan," ujarnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar