Senin, 01 Juli 2013

Jokowi Akan Gelar Final Pemilihan Abang None Jakarta di Monas

Pada acara penyerahan finalis Abang None Jakarta 2013 kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi),  di Balai Agung, Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2013).
Jokowi meminta agar acara pemilihan digelar di Lapangan Monas untuk memberi edukasi kepada anak muda tentang budaya Betawi. Acara pemilihan Abang None Jakatrta 2013 mengambil tema "Abang dan None di Pesta Rakyat Pasar Gambir" direncanakan digelar di Lapangan Monas pada Rabu (3/7/2013).
"Ini pesan saya, pertama, gelaran Abnon dilaksanakan di lapangan terbuka, nanti Rabu malam. Yang dulu-dulu katanya di hotel, di gedung megah. Tahun ini, saya minta lebih merakyat supaya ditonton masyarakat. Masyarakat bisa melihat seperti apa sih proses Abnon? Makanya saya minta di panggung terbuka," kata Jokowi.
Jokowi meminta acara tersebut minimal ditonton oleh 10.000 orang. "Yang utara bawa 2.000, yang selatan, timur, barat bawa 2.000 kan sudah 10.000. Ya pasti dibawa. Kalau nggak ada yang neplok'in gimana? Hehehe...," ujar Jokowi.
Kedua, Jokowi berpesan agar Jakarta tidak kehilangan karakter dan indentitas sehingga proses ini mengedukasi anak muda agar tidak lupa budaya Betawi.
"Ini yang kita namakan membetawikan Jakarta, membetawikan metropolitan karena akar budaya Jakarta adalah Betawi. Jangan lupa itu. Jangan sampai Bahasa Inggris pinter, Jerman pinter tapi bahasa Betawi nggak pinter," kata Jokowi.
"Jangan sampai nanti ditanya tentang almarhum Benyamin S tidak tahu. Yang dinyanyikan almarhum juga nggak tau. Tapi giliran ditanya Freddie Mercury, tahu. Misalnya, ditanya Queen, Guns and Roses, ngerti begitu ditanya gambang kromong nggak tahu. Hati-hati ini," tutup Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar