Rabu, 05 Juni 2013

Jokowi Minta Asep Sejahterakan Warga Kepulauan Seribu Lewat Pariwisata

Asep Syarifuddin kini resmi menjabat sebagai Bupati Kepulauan Seribu. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berharap, Asep bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kepulauan Seribu melalui sektor pariwisata.
"Kepada Bupati Kepulauan Seribu yang baru, Asep Syarifuddin, Kepulauan Seribu ini ekonominya akan bisa ditingkatkan kalau kita bisa menggarap sisi pariwisatanya," ujar Jokowi saat memberikan sambutan usai melantik Asep di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu (5/6/2013).
Mantan Walikota Solo ini menegaskan, Kepulauan Seribu menyimpan potensi alam dan pariwisata yang luar biasa. Sehingga jika dikelola dengan baik maka hasilnya akan meningkatkan kesejahteraan warga Kepulauan Seribu.
"Inilah yang akan mengangkat perekonomian Kepulauan Seribu. Saya titip sektor pariwisata ini untuk mengangkat perekonomian warga. Tidak ada yang lain, meski sisi perikanan juga bisa disuntik, tapi sisi pariwisata yang akan mengangkat. Banyak potensi besar," ujar Jokowi.
Asep sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Manusia, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta. Kini dia adalah seorang Bupati.
Pelantikan Asep dilakukan secara sederhana di depan ratusan warga Kepulauan Seribu, tepatnya di pinggir pantai Pasir Perawan. Jokowi pun yakin Asepbisa menjalankan tugasnya sebagai bupati dengan baik.
"Saya yakin saudara (Asep) dapat menjalankan tugas yang diberikan sebaik-baiknya," ujar Jojkowi saat melantik.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar