Rabu, 05 Juni 2013

Jokowi Bakal Buka Pameran Kucing & Anjing di Lapangan Banteng

Berbagai rangkaian acara disajikan dalam menyemarakan hari ulang tahun (HUT) ke 486 DKI Jakarta. Salah satunya adalah pameran Flora dan Fauna (Flona 2013) yang merupakan agenda tahunan sejak tahun 1984.
Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Widiyo Dwiyono Budi mengatakan pameran Flona 2013 ini akan digelar selama satu bulan mulai dari 7 Juni hingga 8 Juli mendatang.
"Pelaksanaan tahun ini tidak hanya diikuti oleh pecinta flora dan fauna dari Jakarta saja, tetapi juga dari daerah Garut, Jawa Barat. Diharapkan pada tahun-tahun ke depan pelaksanaan Flona bisa diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia," ujar Widiyo, Jakarta, Rabu (5/6/2013).
Widiyo menambahkan, pameran ini akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) pada 7 Juni pukul 15.00 WIB. Pihak dinas pemakaman dan pertamanan mentargetkan 500 ribu pengunjung dalam satu bulan selama pameran.
"Tahun ini setidaknya ada 277 stand yang ikut meramaikan. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 260 stand," terangnya.
"Acara ini gratis tanpa dipungut biaya. Kita targetkan jumlah pengunjung mencapai 500 ribu orang. Karena kita tahu, sekarang sudah semakin banyak organisasi yang menggalakan penghijuan, sehingga acara ini pasti diminati," sambungnya.
Pameran Flona 2013 ini digelar di lahan seluas 3 hektar atau 60 persen dari luas keseluruhan Lapangan Banteng. Selain berbagai tanaman hias dan buah, berbagai hewan peliharaan juga turut dipamerkan seperti jenis kelinci, kucing, anjing, bajing, reptil dan aneka jenis hewan lainnya.
"Dalam acara ini kita juga akan sosialisasikan pentingnya membuat lubang biopori dan sumur resapan. Pameran Flona 2013 mengambil tema Kampung Hijau. Tema ini diangkat untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan menghijaukan lingkungan agar tampah lebih asri dan indah," jelas Widiyo.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar