Rabu, 05 Juni 2013

Dubes AS Terkagum-kagum Sosok Jokowi

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel ikut blusukan ke Kampung Muara Bahari RW 7 Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara hanya untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Di samping Jokowi, ia terus terang ingin membantu program penataan kampung deret.
"Terima kasih gubernur sudah diizinkan untuk menemani. Ini adalah program gubernur. Kami akan sangat senang jika bisa membantu apapun yang bisa dilakukan," ujar Scot di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2013).
Ia mengatakan, keikutsertaan mendatangi kampung yang terletak di pinggir rel ini adalah bagian dari pekerjaannya untuk mengetahui apa yang terjadi Indonesia. Scot yang mengenakan kemeja batik warna krem ini mengaku sangat tertarik pekerjaan Jokowi.
"Sangat menyenangkan melihat jalannya demokrasi yang sesungguhnya di jalanan seperti ini," ucapnya.
Scot mengakui akan belajar banyak dengan apa yang telah diterapkan di Jakarta. Sehingga, hal ini akan menjadi pelajaran tersendiri bagi dirinya.
"Belum tetapi saya rasa kami bisa belajar apa yang sudah dilakukan di sini. Itu akan menguntungkan juga bagi kami," jelasnya.
Ia mengaku, baru kali ini melihat ada pemimpin yang blusukan hingga ke kampung-kampung. "Kalau di sini belum pernah, tetapi di daerah lain (negara lain) ada juga yang seperti ini," tandasnya.
Sementara itu, Jokowi menyatakan keikutsertaan Dubes AS ingin melihat kampung kumuh yang akan dikerjakan Pemprov DKI. "Pak Dubes ingin ikut melihat kampung-kampung kumuh yang mau dikerjakan seperti apa, karena beliau tertarik," ucapnya.
Namun, Jokowi mengaku belum memerlukan bantuan AS untuk merealisasi program penataan kampung deret. "Tadi sih ngobrol di mobil, dia menawarkan apa yang bisa saya bantu Pak? Terus saya ngomong sementara ini belum lah," ujarnya.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar