Rabu, 05 Juni 2013

Bikin Kampung Deret, Warga Akan Diberi Bantuan Rp 56 juta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan bantuan maksimal sebesar Rp 56 juta bagi warga Kampung Muara Bahari RT 05/07, RW 07, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bantuan tersebut masuk dalam program kampung deret, bertujuan untuk perbaikan kampung kumuh di kawasan Ibu Kota.
Dari pantauan merdeka.com, Jokowi bersama Dubes AS, Scot Marciel melakukan tanya jawab dengan warga mengenai program kampung deret. "Sudah diberitahu belum sama Pak Wali Kota, Lurah, untuk program renovasi rumah agar terlihat tidak kumuh, jadi setiap rumah mendapatkan bantuan maksimal Rp 56 juta, siapa yang tak setuju, siapa yang setuju?" ujar Jokowi memakai pengeras suara di Kampung Muara Bahari, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2013).
Menurut Jokowi, warga akan merancang sendiri perbaikan rumahnya agar terhindar dari kesan kumuh. Untuk itu beberapa instansi akan ikut terlibat dalam renovasi yang akan diarahkan langsung oleh Pemprov DKI Jakarta.
"Warga sendiri yang bantu bongkar, ada mandor, ada pekerjanya, dan didampingi sama universitas dari beberapa kampus di Indonesia terutama jurusan arsitek dan sipil, tapi diberi panduan dari Pemprov," ujar Jokowi.
Jokowi juga menunjukkan desain kampung deret kepada warga dan mengatakan akan diperbaiki seluruh permukiman warga RW 7 baik rumah dan lingkungan. Jokowi dengan luwes menerangkan programnya.
"Nanti akan diperbaiki kampung bapak ibu seperti ini, juga akan diperbaiki selokan-selokannya. Saya harap bapak ibu dapat bergotong royong untuk ikut membangun," ujar Jokowi.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar