Rabu, 05 Juni 2013

Jokowi: Jangan Ada Lagi Pulau Dijual!

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, ke depan, tidak boleh ada lagi praktik penjualan pulau di Kepulauan Seribu. Pesan  itu disampaikan Joko Widodo pada Asep Syarifudin, Bupati  Kepulauan Seribu yang baru.
"Saya titip ke Bupati jangan sampe pulau-pulau dijual lagi. Dikerjasamakan silakan, tapi jangan dijual," ujar Jokowi seusai acara pelantikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu(5/6/2013) pagi.
Meski mengaku telah mendengar tentang praktik penjualan pulau di Kepulauan Seribu, mantan Wali Kota Surakarta itu belum mendapat laporan detail terkait berpindahnya pulau ke pihak lain. Oleh sebab itu, Jokowi menyuruh anak buahnya mendata pulau mana yang dijual.
"Belum tau secara detail. Saya harus tahu dulu, dijual berapa, jangan-jangan hanya satu meter lagi," ujar Jokowi sambil diiringingi tawa khasnya.
Pesan ini disampaikan Jokowi setelah melantik Asep Syarifudin sebagai Bupati Kepulauan Seribu yang baru menggantikan Ahmad Ludfi yang telah memasuki masa pensiun. Sejumlah pesan pun dititipkan Jokowi kepada Asep untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar