Minggu, 02 Juni 2013

Canangkan HUT ke-486 Jakarta, Jokowi Pukul Kentungan di Pasar PIK Cakung

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pencanangan HUT ke-486 Jakarta di kawasan Perkampungan Industri Kecil (PIK) Cakung, Jakarta Timur. Pencanangan ditandai dengan memukul kentungan.
Jokowi tiba di kawasan PIK sekitar pukul 08.42 WIB, Minggu (2/6/2013). Begitu tiba, orang nomor satu di Ibukota tersebut langsung disambut antusiasme sekitar 300-an warga dengan kemeriahan tarian Reog, Barongsai dan gambus.
Jokowi hadir tampak santai dengan mengenakan kaos putih berkerah oranye dan berlogo DKI Jakarta pada saku bajunya. Beberapa pejabat pemprov juga terlihat mendampingi seperti Sekda DKI Sylviana Murni, Ketua DPRD DKI Ferial Sofyan, Walikota Jaktim Krisdianto, dan beberapa SKPD.
Jokowi dan stafnya lalu menuju ke atas sebuah panggung oranye berukuran 6 x 4 meter. Sementara ratusan warga berkumpul di depan panggung.
"Di kelurahan penggilingan ini saya canangkan hari HUT Jakarta ke-486. Hitungan pertama kita sama-sama pukul kentungan ya," ujar Jokowi di atas panggung sambil memegang sebuah ketungan bambu berwarna oranye.
Sekitar 50 warga di depan panggung juga memegang kentungan sambil menunggu intruksi Jokowi. "Lima, empat, tiga dua, satu," seru Jokowi.
Jokowi dan warga lalu bersama-sama pukul kentungan. "Tung..tung..tung..". Suara kentungan meriah berbunyi, tanda perayaan HUT Jakarta dimulai.
Setelah seremoni pencanangan HUT Jakarta dilakukan, Jokowi lalu membagi-bagikan hadiah berupa 3 buah sepeda. Hadiah diberikan kepada tiga warga yang dapat menjawan kuis yang diberikan Jokowi seputar Jakarta. HUT Jakarta sendiri jatuh setiap tanggal 22 Juni.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar