Minggu, 02 Juni 2013

Jokowi Bedah Tiga Rumah dan Kantor RW di Cakung

Penataan kampung merupakan salah satu program yang terus digulirkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Pagi ini, sebelum melakukan pencanangan HUT ke 486 di lapangan bola PIK Cakung, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama secara simbolis sebagai tanda program bedah rumah.
Setidaknya ada tiga perusahaan yang memberikan bantuan pembangunan kantor RW dan bedah rumah warga di RW 01 Kelurahan Cakungbarat, Jakarta Timur. Pembangunan ini menggunakan dana dari program Corporate Social Responsibility (CSR).
Tiga perusahaan tersebut yakni BNI, PT Adhi Karya, dan United Traktor. Mereka memberikan bantuan untuk pembangunan kantor RW 01 dan tiga rumah warga di RW yang sama.
"Ini merupakan penataan kampung melalui program CSR. Kita minta kepada para perusahaan untuk menata kampung di sekitarnya," kata Jokowi usai meletakan batu pertama kantor RW 01, Kelurahan Cakungbarat, Jakarta Timur, Minggu (2/6/2013).
Setelah meletakan batu pertama Jokowi juga menyempatkan melihat rumah warga yang dibedah melalui dana CSR tersebut. Ia menyerahkan langsung kunci kepada salah satu warga bernama Sri Sumarni (44).
Selain rumah Sri Sumarni, ada dua rumah warga lainnya yang dibedah yakni milik Nining dan Karsan.
"Saya sangat senang sekali, karena sebelumnya rumah ini sudah tidak layak. Pembangunannya juga tidak lama hanya dua minggu saja," kata Sumarni.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar