Minggu, 02 Juni 2013

Amir Syamsuddin: Konvensi Capres PD Terbuka, Silakan Kalau Jokowi Tertarik

Partai Demokrat (PD) akan melakukan konvensi menentukan capres yang hendak diusung dalam Pemilu 2014. Petinggi PD Amir Syamsuddin mempersilakan saja bila Jokowi mendaftar konvensi ini.
"(Konvensi) Terbuka. Kita tidak usah mengundang, tapi bagi mereka siapapun juga yang tertarik dan tidak ada persyaratan bahwa dia harus ada komitmen khusus kepada Demokrat, itu tidak perlu," ujar petinggi PD Amir Syamsuddin ketika ditanya bila Jokowi mendaftar konvensi PD.
Hal itu disampaikan Amir usai menjemput Presiden SBY di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Minggu (2/6/2013).
"Yang penting Jokowi tertarik, karena sebetulnya panitianya kan Partai Demokrat, tapi yang akan menentukan siapa yang berhasil di konvensi itu publik, rakyat," imbuhnya.
Amir sekali lagi menegaskan, tak ada undangan khusus dalam konvensi ini.
"Terbuka saja. Siapapun (termasuk Jokowi) yang merasa punya potensi, mari silakan kalau tertarik. Saya kira tidak perlu undangan, yang berkenan dan berpartisipasi silakan," tutur dia.
Sebelumnya PD memberi sinyalemen peluang Jokowi untuk mengikuti Konvensi Capres PD. Namun Jokowi mengaku tak mendapat undangan konvensi karena dirinya adalah kader PDIP.
"Nggak, mereka sudah tahu kalau saya ini sudah kader PDIP," ujar Jokowi saat ditemui wartawan di Plasa Indonesia, Jalan MH Thamrin,Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2013).
Untuk itu, Jokowi yakin tak mungkin mendapat undangan konvensi itu. "Ya mestinya nggak dapat," katanya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar