Minggu, 02 Juni 2013

LSN: Jokowi Bukan Kutu Loncat, Tak Mungkin Ikut Konvensi Demokrat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dinilai tak akan melompat untuk maju menjadi calon presiden dari partai lain. Kecil kemungkinan Jokowi akan ikut konvensi capres dari Partai Demokrat. Jokowi dinilai sosok yang setia.
"Saya rasa Jokowi adalah sosok yang loyal partainya, saya meragukan dia mau ikut. Jokowi akan tetap loyal di PDI Perjuangan," kata peneliti Lembaga Survei Nasional (LSN) Dipa Pradipta di Jakarta, Minggu (2/6/2013).
Dipa menilai Jokowi akan memilih lebih concern untuk menangani masalah di Jakarta. Dia akan memilih meneruskan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta. Walau Jokowi sudah menjadi figur capres favorit masyarakat. Terbukti dengan namanya yang selalu unggul di setiap survei.
"Menyikapi ini, saya rasa tidak akan menjadikan beliau menjadi seorang yang kutu loncat," kata Dipa.
Sebelumnya, Partai Demokrat mulai melirik sosok Joko Widodo (Jokowi) untuk dijadikan calon presiden 2014. Karena itu, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berencana mengundang Jokowi dalam konvensi Demokrat yang akan digelar pada Agustus nanti.
"Bisa juga (Jokowi diundang), kenapa enggak," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (30/5/2013).


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar