Senin, 08 April 2013

Jokowi dan KPUD Sepakat Bebaskan Jakarta dari 'Hutan' Alat Kampanye

Gubernur DKI Joko Widodo dan Ketua KPUD DKI Dahliah Umar bertemu. Mereka membahas tahapan Pemilu Legislatif 2014 di Ibu Kota, khususnya mengenai pemasangan alat peraga kampanye. Jakarta jangan jadi 'hutan belantara' poster dan stiker.

Dahliah dan Jokowi berjumpa di Balai Kota DKI, Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (8/4/2013). Mereka bertemu selama hampir satu jam. Sejumlah masalah dibahas, mulai dari pendaftaran Pemilu hingga kampanye.

"Untuk kampanye kita juga perlu berkoordinasi dengan pemprov terkait dengan penataan alat peraga karena kalau sejarah pemilu legislatif kemarin di Jakarta itu sudah jadi hutan belantaranya alat peraga," kata Dahliah.

Keduanya sepakat, alat peraga tidak dijadikan satu-satunya media untuk penyampaian visi dan misi. Sebab, ada faktor lain yang lebih penting yakni kelestarian lingkungan.

"Saya kira visi dan misi kami sama dengan Pak Gub. Bagaimana Jakarta itu tetap menjadi kota yang nyaman bersih," jelasnya.

Saat ini, KPUD sudah melakukan rapat terbatas untuk mengatur masalah ini. Dalam pelaksanaannya nanti, alat peraga kampanye akan diatur sesuai dengan wilayah, jarak dan bentuk medianya.

Bila masih ada pelanggaran, sanksinya tetap berlaku. Mulai dari pembersihan alat peraga hingga larangan kampanye.

"Jadi hukumannya adalah kehilangan sejumlah hari kampanye. Itu sudah diatur di peraturan KPU, ini disepakati agar tidak ada pelanggaran," tegasnya.

Terkait pendaftaran calon DPRD DKI Jakarta, tanggal 9 April 2013 besok akan mulai dibuka. Ada total 106 kursi yang diperebutkan dengan komposisi yang berbeda di tiap daerahnya.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- merdeka.com : "'Atribut partai buat Jakarta seperti hutan belantara'"
- jakarta.tribunnews.com : "KPUD Jakarta Minta Jokowi Antisipasi 'Hutan Belantara' Atribut Partai" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar