Senin, 08 April 2013

Semangat Jokowi Lawan Asing Menjadi Inspirasi Kepala Daerah Lain

Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) menyatakan semangat Gubernur DKI Jakarta untuk menghentikan upaya pihak asing mengontrol dan mengintervensi kebijakan di Indonesia khususnya di wilayah DKI Jakarta dapat dicontoh kepala daerah lain.
"Harusnya kepala daerah lainnya di Indonesia dapat mengikuti langkah Jokowi tersebut," kata Ray Rangkuti di Jakarta, Senin (8/4/2013).
Ray menuturkan, langkah Jokowi tersebut merupakan upaya menegakkan kemandirian bangsa bagi kemakmuran rakyat dengan cara menolak intervensi asing melalui penyaluran utang luar negeri dan menghentikan dominasi modal asing dalam pengelolaan ekonomi di daerah.
"Karena itu, sikap yang ditunjukkan Jokowi harus menjadi momentum rakyat Indonesia untuk menegakkan kemandirian dan kedaulatan rakyat," kata Ray.
Seperti diketahui, Jokowi membatalkan proyek utang Bank Dunia senilai Rp 1,2 triliun untuk proyek Jakarta Emergency Dredging Iniative (JEDI) yang digagas gubernur sebelumnya. Bahkan Jokowi juga menolak untuk mengeluarkan obligasi yang menggiurkan.

Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Berita Serupa :
- metrotvnews.com : "Jokowi Diacungi Jempol jika Tolak Bantuan Bank Dunia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar