Kamis, 21 Maret 2013

Jokowi Larang Ada Kawat Berduri di Balaikota

Pagar berduri terpasang di depan Balaikota DKI Jakarta untuk menghalau pedagang stasiun yang berdemo. Namun saat menemui pendemo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta pagar berduri itu dicopot.
"Tolong dibuka pintunya, nanti dihilangkan ya (pagar kawat berduri)," kata Jokowi pada seorang ajudannya, Kamis (21/3/2013).
Kesediaan Jokowi menemui pendemo dilakukan sebelum dia melakukan kunjungan ke Ciracas. Tentu saja para pedagang itu menunjukkan wajah sumringah bisa bertemu langsung dengan gubernurnya.
Jokowi juga menyalami dan berdialog dengan mereka. Mantan Wali Kota Surakarta ini juga sempat meminta seorang anak yang ikut berdemo untuk menghampirinya. Setelah mendekat, ia langsung memberikan beberapa buku pada anak tersebut.
"Saya sudah tahu permasalahannya, tadi sudah diberitahu sama perwakilan yang menemui saya," kata Jokowi kepada para pendemo.
Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, seorang warga langsung menyampaikan keluh kesahnya pada Jokowi. Ia berharap Jokowi bisa mencari solusi terbaik, sehingga lapak mereka berdagang tidak sampai digusur.
"Kami enggak mau digusur, Pak," kata seorang pendemo.
Sebelumnya, ratusan massa yang mengatasnamakan pedagang kios di stasiun Kereta Api se-DKI Jakarta melakukan aksi demonstrasi di depan Balaikota Jakarta. Kedatangan mereka untuk menuntut janji Jokowi memediasi pedagang dengan PT KAI dalam melakukan penataan stasiun.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Berita Serupa :
- jakarta.tribunnews.com : "Jokowi Temui Pedagang yang Demo di Balai Kota"
 
- merdeka.com : "Temui demonstran, Jokowi bagi-bagikan buku tulis"
- metrotvnews.com : "Solusi PKL Stasiun, Jokowi akan Temui PT KAI"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar