Kamis, 21 Maret 2013

Jokowi Jadi Saksi SBY dan Boediono Serahkan SPT

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi saksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono saat menyerahkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) orang pribadi tahun pajak 2012 di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (21/3/2013).
Menurut jadwal, Presiden dan Wakil Presiden akan menyampaikan SPT ke dalam drop box pada pukul 11.00 WIB. Joko Widodo alias Jokowi yang mengenakan batik cokelat, meluncur dari Balaikota Jakarta sekitar pukul 10.10 WIB dan tiba di Gedung Kemenkeu 10 menit kemudian.
Menurut informasi dari pihak Kemenkeu, selain Presiden dan Wakil Presiden, sebagian menteri serta pejabat tinggi negara lainnya juga akan melaporkan SPT. Setelah itu, rencananya Presiden akan memberikan keterangan kepada media.
Di lantai II Gedung Djuanda I Kemenkeu sudah disediakan sembilan drop box untuk mewadahi SPT para petinggi negara. Penyampaian SPT ini bisa dilakukan melalui Kantor Pelayanan Pajak, Pojok Pajak, Mobil Pajak dan drop box.
Jika tidak menemukan tempat-tempat tersebut, masyarakat juga bisa menyampaikan SPT melalui pos, jasa ekspedisi, dan internet dengan e-filling. Dari pantauan Kompas.com di lokasi, hadir juga Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Kepala BIN Marciano Norman, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menkumham Amir Syamsudin, dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Berita Serupa :
- jakarta.tribunnews.com : "Jokowi Nonton Presiden dan Jajarannya Serahkan SPT"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar