Jumat, 19 Desember 2014

Jokowi ke NTT, 5 Kapal Perang Disiapkan

Sebanyak 2.600 personel dari unsur TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/12/2014) Malam.
"2.600 personel yang disiagakan akan ditempatkan di lokasi yang akan dikunjungi RI 1," kata Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, selaku Dansatgas Pengaman Kunjungan Presiden RI ke NTT, Brigadir Jenderal TNI Acmad Yuliarto kepada wartawan di Kupang, Jumat (19/12/2014).
Menurut dia, objek yang sudah siap diamankan yakni Bandara El Tari Kupang, Rumah jabatan Gubernur NTT dan lokasi pembangunan Waduk Raknamo di Kabupaten Kupang. TNI juga mengantisipasi pengamanan di lokasi yang diperkirakan akan dijadikan obyek blusukan Jokowi.
Karena itu, pihaknya menyiagakan seluruh armada alutsista milik TNI untuk mengantisipasi blusukan Jokowi. Menurut Achmad, Jokowi juga akan mengunjungi perbatasan Indonesia - Timor Leste di Wini, Timor Tengah Utara. "Kami sudah siapkan empat helikopter Puma, Super Puma," katanya.
Selain itu, pihaknya juga telah menyiagakan lima kapal perang di perairan Laut Timor untuk mengamankan kunjungan Jokowi. "Jika ke Wini, maka kami akan amankan perairan di sana," katanya.
Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Kupang, NTT, Jumat malam ini. Jokowi akan didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah menteri kabinet Jokowi-JK.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar