Jumat, 19 Desember 2014

Jokowi Senang Ada Museum Sejarah MK

Presiden Joko Widodo mengapresiasi pembangunan Pusat Sejarah Konstitusi Mahkamah Konstitusi (Puskon MK). Menurut Jokowi, museum sejarah MK itu akan sangat berguna bagi pembelajaran sejarah khususnya sejarah konstitusi. "Sangat bangga karena nanti anak kita bisa belajar dengan cepat mengenai sejarah bangsa, sejarah konstitusi, dari waktu ke waktu," kata Jokowi saat meninjau Puskon MK di gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat, 19 Desember 2014.
Jokowi menilai tampilan museum sejarah MK akan pelajar memahami sejarah Indonesia. Jokowi mengatakan bangsa Indonesia sudah terlalu lama mengabaikan pembelajaran sejarah dengan metode modern. "Saya memberikan penghargaan yang amat tinggi karena sejarah dihadirkan di MK," kata Jokowi.
Jokowi pagi ini meresmikan Pusat Sejarah Konstitusi Mahkamah Konstitusi (Puskon MK). Puskon terletak di lantai lima dan lantai enam Gedung Mahkamah Konstitusi.
Peresmian museum sejarah MK juga dihadiri beberapa menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjiatno, dan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar