Sabtu, 08 November 2014

Pertemuan Jokowi-Obama Sekaligus Perkenalan Diri

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serkat Barrack Obama sekaligus memperkenalkan diri Jokowi sebagai pemimpin RI yang baru.
"Tentu yang paling penting saya kira perkenalan dulu," ujar JK usai mengantar Jokowi beserta rombongan ke Beijing, Tiongkok di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (8/11/2014).
Namun, JK belum mengetahui apa isu yang akan dibahas antardua kepala negara tersebut saat melakukan pertemuan. Tidak hanya dengan Presiden Obama, tetapi Jokowi juga diagendakan lakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.
Selain itu, JK mengatakan ada kemungkinan Jokowi akan menginformasikan bahwa pemerintah Indonesia terbuka bagi investor yang ingin berinvestasi di Indonesia.
"Dalam setiap kesempatan kan Indonesia terbuka, apalagi pembangunan manufacturing, pembangunan infrastruktur kan terbuka. Siapa yang ingin investasi, ya di mana pun harus jelaskan itu bahwa mereka ingin datang, yah kita terbuka," tutur JK.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar