Rabu, 05 November 2014

Demi Ketemu Jokowi, Warga Serbu Hotel Tempat Menginap Presiden

Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi di Sulawesi Selatan cukup menjadi perhatian masyarakat Kota Makassar. Jokowi yang menyelesaikan kegiatannya ke sejumlah tempat di Sulsel, Rabu malam, masih terus diburu warga hingga ke hotel tempatnya menginap.
Pantauan Liputan6.com, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di Hotel Grand Clarion, Makassar, Rabu (5/11/2014) malam.
Jokowi menggunakan mobil dinas Mercedes-Benz berpelat Indonesia 1.
Begitu tiba, Jokowi beserta rombongan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo langsung mendapatkan sambutan meriah.
Ratusan warga yang menunggu kedatangan orang nomor satu Indonesia tersebut berkumpul memadati lobi hotel. Mereka pun berebut untuk berjabat tangan dengan Jokowi sambil mengabadikan gambarnya.
Kedatangan Jokowi ke Sulawesi Selatan di antaranya untuk meresmikan area irigasi seluas 5.000 hektare. Irigasi ini dimaksudkan untuk mengendalikan Banjir Tanru Tedong dan menormalkan sumber air di Desa Bulucendrana.
Agenda berikutnya, Jokowi menghadiri Hari Pangan Sedunia di Pantai Losari. Sedangkan pada Kamis 6 November 2014, Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dan Kendari, Sulawesi Tenggara untuk meninjau infrastruktur pertanian dan perikanan.
Terjadi perubahan jadwal kunjunan Presiden, Jokowi hanya akan berada di Mamuju sekira lima jam dengan tiga agenda kunjungan."Jadwal agenda kunjungan besok, setelah tiba di Mamuju, langsung meninjau pelabuhan, kemudian menuju kampung nelayan Desa Sumare, Kecamatan Simboro, dan perkebunan kakao di Desa Salletto Kecamatan Mamuju. Setelah itu, singgah di Rujab dan bersiap ke bandara," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, Rabu (5/11/2014).
Dikatakan Gubernur, meski agenda kedatangan Presiden Jokowi ke Sulbar mengalami perubahan, tidak mengurangi makna dan tujuan utamanya untuk melihat nelayan dan petani kita di sana.
"Perubahan jadwal itu bisa saja karena kondisi teknis. Itu kita tidak bisa pastikan. Karena yang datang ini presiden. Segala sesuatunya sudah sudah ada yang mengatur," jelasnya.
Meski demikian, Anwar sudah mempersiapkan tiga hal yang menjadi harapan dengan kedatangan Jokowi di Sulbar.
Harapan itu adalah dukungan program peningkatan infrastruktur pertanian, kelautan, dan peningkatan infrastruktur jalan yang menghubungkan Mamuju-Mamasa dan Toraja, Polewali-Malabo, Kabupaten Mamasa dan arteri rute Mamuju-Bandara Tampa Pandang.
"Ya, tiga hal itu yang paling kita harapkan dukungan pusat melalui Presiden," tuturnya.
Anwar menambahkan, terkait infrastruktur jalan, sebenarnya sudah disampaikan ke Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tetapi, perlu dimantapkan kembali agar dukungan yang diinginkan tidak terlupakan.
"Sifatnya hanya memantapkan apa yang kita minta dukungan pusat. Karena, kedatangan Jokowi ini juga untuk bertemu langsung dengan masyarakat Sulbar, khususnya kelompok nelayan dan petani," tambah gubernur.
Berdasarkan pantauan, untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi, petugas keamanan dari berbagai daerah sudah mensterilkan beberapa titik vital, utamanya tiga tempat yang menjadi agenda kunjungan dan jalur yang akan dilintasi Presiden.  [liputan6]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar