Rabu, 05 November 2014

Jokowi Tiba di Makassar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Makassar sesuai jadwal dalam rangkaian kunjungannya di Sulawesi Selatan. Dengan menaiki pesawat kepresidenan, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi mendarat di Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin Maros sekira pukul 11.00 Wita, Rabu (5/11/2014).
Dari pantauan Okezone, tampak puluhan mobil TNI dan Polri sejenis water canon berjajar di sekitar akses bandara yang akan dilalui Presiden.
Tak hanya itu, ratusan personel TNI/Polri juga terlihat memadati jalan-jalan tersebut sejak dua hari lalu.
Kedatangan Presiden Jokowi ini disambut oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang sebelumnya sudah tiba di Makassar didampingi oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan wakilnya, serta beberapa unsur muspida lainnya.
Presiden Jokowi memesan gulai kepala kakap merah selama berkunjung ke Makassar. Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Arwin Azis mengatakan menu tersebut dipesan sejak jauh hari.
"Harus sudah siap saat Pak Jokowi tiba dari kunjungan kerja ke Sidrap dan Pinrang," katanya, Rabu, 5 November 2014. Selain itu, Jokowi memesan pisang goreng dan ubi rebus. Jokowi mengunjungi kawasan tersebut dalam rangka panen raya.
Gulai kepala kakap merah memang menu favorit Jokowi. Salah satu resto andalannya adalah Rumah Makan Medan Baru di Sunter, Jakarta Utara.
Saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, pria penggemar musik cadas ini selalu menyambangi rumah makan tersebut setelah blusukan di Jakarta Utara. Si pelayan selalu menyuguhkan gulai tersebut bersama jus semangka. Jokowi bahkan bisa menghabiskan satu kepala ikan sendirian.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar