Rabu, 05 November 2014

Unjuk Rasa Tolak Kunjungan Jokowi di Makassar

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sulawesi Selatan untuk meresmikan pembangunan proyek irigasi teknis di Kabupaten Sidrap memicu aksi unjuk rasa di sejumlah titik di Kota Makassar.Pantauan Bisnis, Rabu (5/11/2014), aksi unjuk rasa serentak dilakukan mahasiswa pada sejumlah universitas di Makassar, seperti UNM, Unismuh Makassar, UMI dan UIN Alauddin.
Bahkan di ruas jalan AP Pettarani tepat di depan kampus Universitas Negeri Makassar, terlihat sejumlah anggota TNI bersama dengan Polri berjaga mengantisipasi terjadinya bentrokan dan lainnya.
Khusus di titik tersebut, kerap menjadi lokasi unjuk rasa yang berujung bentrok.
Sementara itu, pada titik lain aksi unjuk rasa di titik lainnya perlahan mulai mereda, kendati beberapa mahasiswa masih melakukan orasi yang mengakibatkan arus lalu lintas mengalami perlambatan.
Adapun, titik unjukrasa sebagian besar dilakukan di ruas padat kendaraan, seperti Jalan Urip Sumiharjo depan Kampus UMI, ruas Sultan Alauddin depan Kampus UIN dan Unismuh, serta ruas AP Pettarani depan kampus UNM.
Seluruh ruas tersebut merupakan jalan protokol Kota Makassar dan merupakan ruas penghubung Makassar dengan sejumlah kabupaten lainnya.  [bisnis]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar