Rabu, 05 November 2014

Kisah Jokowi dan Gulai Kepala Kakap

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memesan gulai kepala ikan kakap merah saat berkunjung ke Makassar. Jokowi mampir ke Kota Daeng setelah mengunjungi Kabupaten Sidenreng Rappang untuk mengikuti panen raya.
Gulai kepala kakap memang makanan favorit Jokowi.
Saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, dia selalu menyantap masakan Melayu ini di Rumah Makan Medan Baru, Sunter, Jakarta Utara.
Setiap kali blusukan ke Jakarta Utara atau Kemayoran, bisa dipastikan Jokowi mengunjungi Rumah Makan Medan Baru. Di sana, satu piring besar gulai kepala kakap dan jus semangka sudah menanti.
Dalam beberapa kesempatan, Jokowi mengaku menyukai masakan Melayu, khususnya gulai kepala kakap. "Bumbunya pas di lidah saya," ujarnya. Bahkan dia bisa menghabiskan satu porsi seorang diri.
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri beberapa kali makan di sana bareng Jokowi. Terakhir kali Jokowi makan di Medan Baru pada Rabu, 8 Oktober lalu, setelah menghadiri acara di Jakarta International Expo, Kemayoran. "Bakal kangen makan di sini," kata Jokowi saat itu.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar