Kamis, 23 Oktober 2014

Politikus Gerindra Acungi Jempol Cara Jokowi Memilih Menteri

Cara yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyeleksi calon menteri patut diacungi jempol. Bahkan cara tersebut dapat menjadi contoh bagi pimpinan-pimpinan bidang pemerintahan.
"Jokowi sudah membuat cara baru. Seluruh calon menterinya, serahkan dulu kepada KPK," kata politikus Partai Gerindra, Martin Hutabarat saat diskusi pencarian figur Capim KPK Ideal di Restoran Bumbu Desa, Jalan Cikini Raya No. 72, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014).
Martin mencontohkan, sudah delapan orang yang ditolak oleh KPK untuk mengisi posisi menteri bagi kabinet Jokowi. "Ini suatu langkah baru dan akan diikuti saat pemilihan calon-calon kepala daerah nanti," imbuh Martin.
Menurutnya, nantinya calon-calon kepala daerah akan diminta untuk diselidiki terlebih dahulu oleh KPK. "Karena memang, tujuan kita pemberantasan korupsi, maka harus dilakukan," tukas Martin.
Selain itu, KPK juga harus memberikan data yang akurat mengenai profil dan track record para kepala daerah. Hal ini dilakukan supaya kinerja KPK menjadi lebih baik ke depan.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar