Kamis, 23 Oktober 2014

Jokowi: Yang Suruh Wartawan ke Pelindo Siapa?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba menemui wartawan di Istana Merdeka, Kamis malam, 23 Okotber 2014. Ia mempertanyakan beredarnya pemberitaan soal batalnya pengumuman daftar kabinet di Dermaga 302 Pelabuhan III Tanjung Priok, PT Pelindo II, Kemarin Malam. "Yang mengumpulkan kalian di sana siapa?" kata Jokowi di Istana Merdeka, Kamis, 23 Oktober 2014.
Jokowi merasa kaget saat wartawan menyatakan mendapat informasi dan instruksi Biro Pers Kepresidenan untuk meliput acara di Pelindo. Menurut dia, tak pernah ada instruksi kepada Biro Pers soal kegiatan presiden di tempat tersebut kemarin. "Kemarin itu kita baru menyiapkan tempat saja. Kenapa malah dibilang batal," kata Jokowi.
Wartawan, petugas pelabuhan, dan Pelindo II sudah berkumpul di Dermaga 302 sejak pukul 17.00 WIB. Jokowi dan wakil presiden Jusuf Kalla dikabarkan hendak mengumumkan nama 34 menterinya bersamaan kunjungan kerja di Pelabuhan III tersebut.
Pelindo sendiri juga tampak mempersiapkan tempat sangat bagus dengan panggung, karpet merah, dan zona steril. Tak hanya itu, Pelindo menyiapkan 34 topi pekerja yang rencananya akan dipakai para menteri. Makanan dan minuman juga sangat berlimpah untuk merayakan awal kerja kabinet tersebut.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar