Sabtu, 25 Oktober 2014

Datangi Istana, "Relawan Jokowi" Tolak Rini Jadi Menteri

Ratusan demonstran yang mengatasnamakan 'Relawan Penyelamat Jokowi-JK' sore tadi melakukan aksi di depan Istana Kepresidenan. Dalam aksinya mereka menyampaikan beberapa tuntutan, yang salah satunya menolak Rini Soemarno masuk dalam kabinet Jokowi-JK.
"Tolak calon menteri yang masuk daftar merah KPK, yaitu Rini Soemarno," kata koordinator aksi, Semmy M dalam orasinya di depan Istana, Jakarta, Sabtu (25/10/2014).
Semmy juga meminta Jokowi-JK untuk menolak kabinet yang koruptif dan neolib. Maka dari itu, dia menegaskan akan terus mendukung pemerintahan Jokowi-JK untuk membersihkan pemerintahannya dari calon yang mendapat rekomendasi buruk dari KPK dan PPATK.
"Mari kawan-kawan kita dukung pemerintahan Jokowi-JK, kami yang tergabung dalam relawan Jokowi-JK mendukung penyerahan 43 nama calon menteri ke KPK," tegas dia.
Lebih lanjut, Semmy meminta KPK untuk menetapkan 8 nama bakal calon menteri yang disinyalir terlibat melakukan korupsi.
"Ketua KPK telah menetapkan 8 nama calon menteri yang terindikasi kasus hukum, maka KPK harus serius dalam penetapan 8 nama itu sebagai tersangka. Bukan hanya omong kosong," tandasnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar