Rabu, 17 September 2014

Mahfud: Sejak Awal Saya Yakin Jokowi Bohong

Mantan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD menilai keputusan Jokowi-JK memilih postur kabinet dengan 34 kementerian, adalah hal yang wajar.
Ia pun mengatakan sejak awal sudah tidak percaya, jika Jokowi-JK bisa menyusun kabinet yang ramping, dan tanpa adanya orang-orang dari partai politik pendukung dalam kabinet Jokowi-JK.
"Tetap ada 34 kementerian dan ada 16 parpol yang akan jadi menteri ini keputusan yang wajar. Sejak awal saya memang tidak berharap kalau kabinet dirampingkan, yang salah kan orang yang berharap dan percaya kalau kementerian bisa dirampingkan," ujar Mahfud MD kepada Republika Rabu (17/9/2014) malam.
Mahfud menjelaskan, keputusan Jokowi tersebut bukan karena Jokowi tidak komitmen dan tidak menepati janjinya saat berkampanye, dengan mengatakan akan membentuk kabinet yang ramping dan profesional. Namun ia melihat, hal itu lebih pada pembangunan logika dalam politik.
Seperti diketahui, rencana Jokowi untuk membentuk kabinet yang ramping dan hanya diisi oleh kalangan profesional, seperti yang disampaikan saat kampanye Pilpres kemungkinan besar tidak akan terwujud.
Sebab Jokowi mengumumkan dalam kabinetnya nanti  akan adai 34 kementerian. Komposisi dalam kabinetnya pun akan diisi oleh kalangan profesional di 18 kementerian, dan 16 menteri dari Parpol.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar