Rabu, 17 September 2014

Jokowi Akan Boyong Orang Terdekatnya di Kantor Presiden

Komposisi Kantor  Presiden Joko Widodo yang terdiri atas Menteri Sekretaris Negara, Sekertaris Kabinet, dan Kepala Staf Kantor Presiden akan ditempati oleh orang dekat Jokowi.
"Iya akan diisi orang-orang dekat (saya)," jawab Jokowi singkat saat ditanya siapa saja personel Kantor Presiden kelak, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (17/9/2014).
Orang-orang terdekat  itu, kata Jokowi, bisa berasal kalangan partai politik atau profesional (non partai) yang selama ini mendukungnya secara penuh sejak menjabat kepala daerah. Alasannya, untuk memperkuat fungsi Kantor Presiden nanti.
"Iya bisa parpol dan non parpol. Nanti disana ada penasihat harian yang berkaitan dengan policy, strategi, komunikasi, delivery program." tutur Mantan Wali Kota Solo tersebut.
Sementara itu, Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) akan dilebur dengan  Kantor Presiden untuk efesiensi anggaran negara.
"Nanti UKP4 ada di dalam Kantor Presiden. Memang perubahannya akan kita mulai dari lingkungan kita," tandas politikus PDIP ini.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar