Rabu, 17 September 2014

Amien Rais: Jokowi Tidak Konsisten Janji Kabinet Ramping

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengatakan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak konsisten dengan janjinya terkait perampingan kabinet.
"Kalau kata-kata Jokowi awalnya ya nggak konsisten ya. Tapi kan bisa berubah. Kita hargailah," ujar Amien di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (17/9/2014).
Terkait jatah menteri kepada partai politik yang berjumlah 16, Amien berpesan kepada Jokowi agar posisi tersebut semuanya diisi dari Koalisi Indonesia Hebat.
Amien meminta Jokowi tidak usah menawarkan kepada Koalisi Merah Putih agar ada keseimbangan antara pemerintah dan parlemen.
"16 kursi menteri itu hendaknya diisi sepenuhnya dengan Koalisi Indonesia Hebat. Biarlah (Koalisi) Merah Putih penyeimbang di legislatif. Cantik sekali itu. Percaya saya, saya sudah belajar demokrasi lama sekali," pungkasnya.

1 komentar:

  1. Bagi saya untuk membangun negeri yang besar ini, siapapun orangnya yang penting memiliki kapabilitas untuk itu dan niat yang tulus tidak masalah. Yang penting nanti semuanya TRANSPARAN, rakyat kecil seperti sayapun bisa melihat dan menilai apakah program2 yang dijalankan pro-rakyat atau pro-elit2 partai dan sekelompok orang. JADI YG PENTING TRANSPARANSI DI DALAM PERINTAHAN.

    BalasHapus