Selasa, 01 Juli 2014

Terlambat ke Ponpes Al Khairiah Banten, Jokowi Buka di Jalan

Memasuki pekan terakhir masa kampanye, Capres Joko Widodo kembali menyambangi Banten dan Jawa Barat. Dua provinsi ini dinilai 'belum ramah' terhadap Jokowi-JK pada hari-H Pilpres 2014.
Berkemeja motif kotak yang khas Jokowi bertolak ke Cilegon seusai pembacaan dan penyampaian hasil klarifikasi harta kekayaan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden  di kantor KPU. Bekas Wali Kota Solo ini menumpangi mobil kijang innova putih bernopol B 1567 PRA.
Karena padatnya agenda di Jakarta, Jokowi tak hadir tepat saat waktu berbuka puasa, Jokowi pun terpaksa berbuka saat masih di kendaraan.
"Tadi Bapak (Jokowi) buka (puasa) di mobil," ujar salah seorang ajudan.
Sekitar pukul 19:15 WIB, Jokowi tiba di lokasi acara di Pondok Pesantren Al-Khaeriyah Citangkil, Cilegon, Selasa (1/7/2014).
Ribuan orang ‎warga Cilegon, Cilegon dan Serang yang sudah menantikannya langsung menyambut dengan gegap gempita.
Jokowi yang baru berbuka puasa dengan segelas air putih, langsung didaulat menyampaikan sambutan.
Bertindak sebagai tuan rumah adalah pimpinan Pondok Pesantren Al-Khaeriyah sekaligus politisi PKB Ali Mujahidin.
Kemudian Jokowi bersama rombongan dan pimpinan pondok pesantren melaksanakan shalat Isya dan Tarawih bersama di mesjid Annajaah sekitar ponpes Al-Khaeriyah. Diketahui Jokowi dan rombongan belum makan, namun lebih memilih untuk melaksanakan shalat.
 Bahkan, dia tidak bisa menyembunyikan wajah pucatnya. "Pak Jokowi terlihat pucat," ujar seorang warga seusai shalat berjamah.
Tidak hanya itu, meski menahan lapar, Jokowi masih bersedia bersalaman dan sekedar foto bersama warga. Tampak, ratusan orang langsung menggerubungi Jokowi setelah doa bersama. [metrotvnews,detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar