Selasa, 01 Juli 2014

Datang Bersama Anies Baswedan, Jokowi Masuk ke KPU dari Sisi Kiri

Capres PDIP Jokowi datang ke KPU bersama dengan Anies Baswedan. Jokowi masuk dari sisi kiri KPU, berbeda dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan JK yang masuk dari sisi kanan KPU.
Jokowi hadir paling terakhir dari Prabowo, Hatta dan JK. Gubernur DKI nonaktif itu datang sekitar pukul 14.00 WIB, di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (1/7/2014).
Jokowi mengenakan baju kotak-kotak. Sedangkan Anies mengenakan baju kemeja putih.
Jokowi lalu naik ke lantai 2 untuk mendengarkan laporan harta kekayaan capres-cawapres oleh KPK. Sebelum Jokowi, telah hadir berturut-turut Hatta, JK, dan Prabowo. 

Mekanisme Pengumuman Harta Kekayaan
Mekanisme pengumuman harta kekayaan akan langsung disampaikan olejh masing-masing pasangan capres.
"Yang mengumumkan itu adalah pasangan calon langsung atau orangnya langsung," kata Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (1/7/2014).
Karena keinginan KPU agar harta kekayaan capres dan cawapres disampaikan langsung masing-masing pasangan calon, maka KPU berharap kedua pasangan itu bisa hadir langsung. "Kalau enggak datang nanti ada surat kuasa yang disampaikan kepada kami," ujar Ferry.
Dia menambahkan, kegiatan pengumuman laporan harta kekayaan pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK akan mendengarkan pemaparan dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, selama ini yang memeriksa dan memverifikasi harta kedua pasangan calon tersebut KPK.
"KPU akan memberikan sambutan. Terus nanti dari keempat kandidat akan menyampaikan langsung harta kekayaan yang dimilikinya," jelasnya.
  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar