Selasa, 01 Juli 2014

Politikus Demokrat Terang-terangan Dukung Jokowi di Twitter

Politikus Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf hari ini akhirnya terang-terangan mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli mendatang, kendati kemarin partainya secara resmi menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Hatta. Dukungan Noriyu, demikian politisi cantik ini disapa, kepada Jokowi-JK ditunjukkan lewat akun Twitter-nya, @saya_noriyu.
Beberapa jam yang lalu, Selasa (1/7/2014), Noriyu mengganti avatar akun Twitter-nya dengan 'template' avatar para pendukung Jokowi-JK. Avatar Noriyu adalah fotonya yang berpose dengan memakai topi di tepi danau. Di sebelah kanannya bertuliskan '2 I Stand On The Rigt Side'.
Tindakan Noriyu ini mendapat respons positif dari para pengikutnya di Twitter. Kepada salah satu pengikutnya, dokter spesialis jiwa ini mengatakan. "Hidup terlalu singkat untuk berpura-pura," kata anggota DPR wanita yang masih lajang ini.
"Ada saja yang pusing karena pilihan politik orang lain. Biarkan saja, dan berharap pilihanmu juga tidak digaduhi. Santai, bruh..!" kicau Noriyu.
Sebelumnya, Noriyu dicopot oleh Fraksi Partai Demokrat DPR dari posisinya sebagai pimpinan Komisi IX DPR. Saat itu, Noriyu mengaku bingung apa alasan utama fraksi mencopot dirinya.
Usut punya usut, pencopotan lantaran Noriyu tidak menghadiri deklarasi dukungan Fraksi Partai Demokrat ke Prabowo - Hatta sebagai capres dan cawapres. Deklarasi dilaksanakan pada tanggal 16 Juni di Hotel Crown Plasa.
"Tanggal 13 Juni saya kirim BBM ke sekretaris fraksi Tengku Riefky, saya bilang dukunganku tidak berpengaruh pak sekretaris," kata Noriyu kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/6).
Ditanya oleh salah satu pengikutnya apakah pencopotan ini karena dia tidak sepakat partai mendukung Prabowo-Hatta, Noriyu mengatakan, "Semua sudah terjadi, kemudian kristalisasi."  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar