Senin, 28 Juli 2014

Sutiyoso Siap Jadi Menteri pada Kabinet Jokowi-JK

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso mengatakan siap menjadi menteri jika presiden yang terpilih pada pemilihan presiden 2014, Joko Widodo, menunjuknya menjadi menteri.
Belakangan ini, nama bekas Gubernur DKI Jakarta ini masuk dalam bursa calon menteri di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla.
"Itu masih rumor. Yang jelas, saya pasti mengiyakan karena memang niatnya membantu dia (Jokowi-JK)," ujarnya di kediaman Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (28/7/2014) siang.
Pria yang kerap disapa Bang Yos ini menampik kedatangannya dan beberapa petinggi partai politik, seperti Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh untuk membicarakan penyusunan kabinet.
"Tidak ada itu. Tadi saya hanya makan shabu-shabu dan silaturahmi," ucapnya.
Dalam daftar Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) yang dibuka oleh Tim Jokowi-JK, Sutiyoso menjadi satu dari tiga calon Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Pertahanan. Dua nama lain yang diajukan masyarakat adalah mantan KSAD Jenderal TNI Budiman dan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.
Ketika ditanya posisi menteri yang sesuai bagi profilnya, Sutiyoso berkata, " Kalian pikir sendiri saja apa yang cocok. Saya ini bekas gubernur dan bekas jenderal."  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar