Senin, 28 Juli 2014

Halal Bihalal di Rumah Dinasnya, Jokowi Bagi-bagi Salam Tempel

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo pagi ini membuka rumah dinasnya untuk merayakan Idul Fitri 1435 H bersama. Hal tersebut lalu dimanfaatkan langsung oleh warga kurang mampu yang tinggal di sekitaran Taman Suropati, Jakarta Pusat.
Berkesempatan bertemu dengan presiden terpilih Indonesia tersebut, mereka pun girang bukan main. Senyum penuh kekaguman terus mengembang di wajahnya.
Tak hanya sekadar bertemu dan bersalaman, Jokowi dan istrinya Iriana Widodo memberikan santunan kepada mereka. Ya, mantan Walikota Surakarta ini memberikan salam tempel ke wong cilik yang menyalaminya.
"Selamat ya Pak," ujar sakah seorang di antaranya sambil menyalami Jokowi, Senin (28/7/2014).
"Enggeh, terima kasih," jawab Jokowi sambil senyum dan sabar.
Tidak diketahui berapa jumlah di dalam amplop putih itu, namun warga terlihat begitu antusias. 

Salam Tempel Terpaksa Harus Dihentikan
Jokowi membagi-bagikan tunjangan hari raya kepada sejumlah warga tidak mampu di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. Namun, kecerian warga tersebut terhenti, bukan karena adanya razia, tetapi karena presiden Jokowi menghentikan sementara bagi-bagi angpao tersebut.
Pasalnya, Jusuf Kalla sudah datang ke rumahnya. Keduanya akan bertolak ke rumah Megawati Soekarnoputri.
Mereka pun kecewa. "Yah, Pak Jokowi kok selesai?" kata seorang warga, Jakarta, Senin (28/7/2014).
Jokowi berjanji akan kembali membagikan THR sore nanti. Dia pun meminta ajudannya untuk menginformasikan kepada warga yang mengantre. Dia meminta warga balik kembali sore hari.
Namun, warga tetap bertahan di tempatnya. Walaupun sang empu rumah sudah menuju Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.  [detik,metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar