Minggu, 12 Januari 2014

PDIP Wonogiri Tidak Ikut Latah Dukung Jokowi Jadi Capres

Jajaran DPD PDI-P Kabupaten Wonogiri, tidak ikut latah memberikan dukungan pada Joko Widodo (Jokowi) untuk diajukan menjadi calon presiden (Capres). Meskipun di internal PDI-P di berbagai daerah, banyak bermunculan sikap dukungan untuk men-capres-kan Jokowi.
Ketua DPC PDI-P Wonogiri, Joko 'Jekek' Sutopo, menyatakan, untuk pencapresan sudah ada mekanismenya tersendiri, dan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. "Kami akan mengikuti saja apa pun keputusan dari Ketua Umum DPP PDI-P, sebab itu menjadi otoritas pusat," tegas Joko.
Walau diakui oleh jajaran DPC PDI-P Wonogiri, sosok Jokowi merupakan publik figur yang banyak diidolakan menjadi pemimpin ideal, yang keberadaannya sekarang banyak diharapkan oleh warga masyarakat dan bangsa Indonesia.
Jokowi merupakan salah satu kader kebanggaan PDI-P, yang popularitasnya diharapkan mampu mengangkat elektabilitas partai berlambang kepala banteng mocong putih di Indonesia. Karena diidolakan, banyak foto Jokowi yang sekarang ikut dipasang dalam kegiatan kampanye para caleg PDI-P di Kabupaten Wonogiri. Foto Jokowi dipajang bersama foto Ketua Umum PDI-P Megawati dan gambar Presiden RI pertaman Bung Karno.
Terkait ini, DPC PDI-P Wonogiri tidak akan melarangnya, selagi itu tidak bertentangan dengan regulasi aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hadiah Sapi
Berkaitan dengan peringatan HUT Ke 41 PDI-P, jajaran pengurus struktural partai bersama kader, caleg dan para anggota Fraksi FPDI-P DPRD Wonogiri, menggelar upacara bendera di halaman Kantor DPC PDI-P. Menampilkan inspektur upacara Ketua DPC setempat, kemudian Sekretasis DPC PDI-P Wonogiri, Setyo Sukarno, bertindak sebagai pembaca teks Pancasila yang ditirukan oleh semua peserta Ketua DPC Joko, menyerukan kepada seluruh keluarga besar partai berlambang kepala banteng moncong putih, untuk bahu-membahu dan gotong royong mengisi tahun 2014 sebagai tahun penentuan dan peningkatan kerja keras.
"Jadikan ulang tahun kali ini, sebagai titik tolak dalam membangkitan kebersamaan, untuk meraih kemenangan dalam perjuangan demi mewujudkan kejayaan bangsa dan kesejahteraan masyarakat," tutur Joko.
Untuk memeriahkan peringatan HUT Ke 41, juga diadakan aneka lomba olahraga, lomba kreativitas pengibaran bendera partai, yang dikaitkan dengan kegotongroyongan, pentas seni budaya, dan bhakti sosial.
Untuk lomba pengibaran bendera partai, disediakan hadiah utama indukan sapi unggul. Kemudian pentas seni budaya, telah enam kali di enam wilayah kecamatan, menggelar pentas wayang kulit dengan menampilkan dalang kondang Ki H Anom Suroto. "Untuk bhakti sosial, kami merencanakan menggelar pelayanan gratis operasi bibir sumbing," tegas Ketua DPC PDI-P Wonogiri, Joko.

Sumber :
suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar