Minggu, 12 Januari 2014

Hujan Bubarkan Beragam Kampanye Jokowi Nyapres

Ibarat misbar, hujan yang mendadak turun dengan derasnya di pagi ini, Ahad 12 Januari 2013 membuat sejumlah kampanye mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) nyapres bubar di tengah jalan. Berdasarkan pantauan, ada empat kampanye mendukung Jokowi nyapres yang bubar begitu hujan turun. Empat kampanye itu adalah Pentas Tari Tanjidor di Bendungan Hilir, Pawai Waria dari Bank Indonesia, Pawai Drumband dari Sarinah, dan pawai Barongsai.
Bubarnya kampanye akibat hujan ini jelas membuat sejumlah pengunjung kecewa. Mereka yang jauh-jauh datang untuk melihat pawai terpaksa mencari hiburan lain selain berolahraga pagi.
Hujan ini juga membuat sejumlah pengunjung, anggota pawai, dan pedagang mingguan membuat tempat teduh dadakan.
Anggota pawai dari Seknas Jokowi misalnya, berteduh dengan memanfaatkan spanduk-spanduk dukungan Jokowi nyapres. Spanduk itu mereka jadikan terpal untuk berteduh dari hujan yang baru mulai reda jam 10.15 lalu.
Contoh lain, pengunjung yang menggunakan sepeda menggunakan jembatan penyeberangan sebagai tempat teduh sementara pejalan kaki memanfaatkan halte Transjakarta.
Untungnya, hujan ini tak menghalangi niat para pelaku pawai untuk melakukan kegiatan yang sama pekan-pekan berikutnya. Seknas Jokowi misalnya, memastikan akan ada pawai di setiap car free day
"Setiap Minggu akan ada relawan Jokowi di lokasi car free day. Kita akan lakukan kegiatan mulai dari isi formulir untuk jadi relawan, orasi, kemudian akan mengumpulkan opini," ujar Ketua Presidium Seknas Jokowi, Yamin.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar