Minggu, 12 Januari 2014

Hujan Deras, Jokowi Cek Pintu Air Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi ke pintu air Tanah Abang yang termasuk dalam Kanal Banjir Barat (KBB). Inspeksi ini terus dilakukan walaupun hujan tengah mengguyur Jakarta.
Berdasarkan pantauan merdeka.com, Jokowi yang mengenakan kemeja kuning dengan tulisan 'Bike to Work', menyatakan kondisi pintu air masih normal dan aman terkendali. Pasalnya saat ini masih bisa di atas oleh pintu air.
"Masih normal, di atas siaga empat. Katulampa masih siaga empat," jelasnya di pintu air Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2014).
Selain debit air yang meningkat, nampak juga sampah yang mengalir ke pintu air. Namun menurut Jokowi, sampah kali ini lebih sedikit dibandingkan sebelumnya.
"Masih ada sampah, tapi tidak sebanyak dulu, masih ada kasur juga. Pokoknya, sekarang tinggal seperempatnya," ungkapnya.
Sedangkan mengenai longsor yang terjadi di sana, mantan Walikota Solo ini mengatakan, langsung mengambil respons cepat. Nyatanya memang sedang ada perbaikan tanggul yang longsor di pintu air Tanah Abang.
"Kalau ada longsor, langsung diperbaiki," tutupnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar