Minggu, 12 Januari 2014

Komentar Jokowi Tentang Mencium Tangan Mega

Joko Widodo (Jokowi) mencium tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menerima tumpeng HUT PDIP ke-41. Sang Gubernur DKI ternyata punya alasan sendiri, apa itu?
"Soal etika kesantunan kita banyak yang sudah lupa. Saya ke Ibu saya juga melakukan itu. Ibu Mega sebagai senior saya, saya kira kewajiban kita melakukan (kesantunan) seperti itu. Itu budaya Indonesia, budaya Jawa," kata Jokowi usai mengecek pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2014).
Jokowi menegaskan dirinya tak punya maksud politis apapun. Termasuk seputar spekulasi yang beredar dirinya sedang meminta restu nyapres. Dia melakukannya juga saat dia menjabat Walikota Solo dan Bibit Waluyo sebagai Gubernur Jateng.
"Saya juga dengan atasan saya, Pak Bibit, juga sama. Jangan ditafsirkan macam-macam," kata Jokowi.
Dia balik menyindir orang yang berbicara miring soal cium tangan Mega itu. " Ya makanya jangan sok modern, sok kebarat-baratan," katanya.
Jokowi menjadi penerima potongan tumpeng ketiga dalam peringatan HUT PDIP ke-41 pada Jumat. Jokowi menjadi satu-satunya penerima tumpeng yang mencium tangan Mega. Spekulasi beredar, Jokowi sedang meminta restu jadi capres PDIP.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar