Minggu, 12 Januari 2014

Sekda Kosong, Masih Tunggu Mendagri

Besok, Pemerintahan Kota Jakarta Utara segera memiliki pemimpin baru. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pengganti Bambang Sugiono, sebagai wali kota baru.
Hingga saat ini masih simpang siur siapa yang menempati kursi empuk itu. Pelantikan rencananya dilakukan di kawasan Sunter.
"Bener besok akan ada penggantian," kata Jokowi usai melakukan pengecekan Pintu Air Manggarai, Jakarta, Minggu (12/1/2014).
Selain melantik wali kota baru, kabarnya beberapa kepala dinas akan dirotasi. Saat hal itu dikonfirmasi, Jokowi menjawab tak pasti.
"Hmm mungkin aja. Pokoknya kita semua mau kinerjanya yang baik," jelasnya.
Sementara untuk posisi sekretaris daerah (Sekda) yang sampai detik ini masih kosong sejak ditinggalkan Fadjar Panjaitan, Jokowi menambahkan belum ada perkembangan baru karena pihaknya masing menunggu surat balasan dari Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Oleh karenanya, dia belum bisa memberikan jawaban siapa yang bakal mengisi kekosongan itu.
"Surat belum sampai. Besok aja kita bicarakan lagi," tandasnya.
Sebelumnya, Ahok sempat menyebut Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Heru Budi Hartono, calon terkuat memperebutkan kursi wali kota Jakarta Utara.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar