Rabu, 22 Januari 2014

Jokowi Tinjau Tanggul yang Jebol di Tebet

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pagi ini meninjau tanggul yang jebol di Kebon Baru, Tebet, Jaksel. Menyusuri banjir dengan perahu karet Jokowi langsung menuju lokasi jebolnya tanggul.
Jokowi datang sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Kebon Baru, Tebet, Jaksel, Rabu (22/1/2014). Mengenakan baju putih dan sepatu kanvas, Jokowi hadir disambut warga dan lurah setempat.
Warga tak menyangka Jokowi akan meninjau tanggul yang jebol, karena peristiwa itu baru tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB.
Sebelum terjun menengok tanggul, Jokowi sempat berbincang sekitar 15 menit dengan warga.
Sampai akhirnya Jokowi menaiki perahu karet besar meluncur bersama lurah dan pejabat setempat ke lokasi jebolnya tanggul. Jokowi melepas sepatunya dan nyeker di atas perahu.
Lokasi tanggul yang jebol dari titik terendah air sekitar 100 meter. Karena hanya ada satu perahu karet besar dan perahu kayu kecil warga, akhirnya tak banyak yang bisa ikut.
Tampak Jokowi disambut warga yang mengungsi di SD Inpres Kebon Baru. Di sekolah berlantai 3 itu ikut terendam sekitar 1 meter, mereka mengungsi di lantai 2 dan 3.

Saat ingin meninggalkan lokasi, ratusan warga setempat antusian berebut menyalaminya. Mereka saling berdesakan dan dorong-mendorong. Seorang ibu muda yang berhasil menyalaminya tampak senang bukan main. "Horeeee," kata ibu itu sambil mengangkat telapak tangannya tinggi-tinggi.
Tidak semua warga yang hendah menyalaminya berhasil. Saling dorong dan berdesakan membuat suasana tak nyaman. Jokowi pun hanya senyum-senyum sambil menyalami warga sekenanya.
Usai berjalan kaki sekitar 50 meter, Jokowi sampai di mobil Innova yang ditumpanginya. Sebelum pergi, dia menjulurkan buku tulis pada warga. Warga yang mengetahuinya pun saling berebut.
"Lumayan dapat empat," kata Wawan Gunawan, warga setempat. Pria 29 tahun ini tampak senang mendapat buku tersebut. "Buat anak saya yang kelas 4 SD," kata dia.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar