Rabu, 22 Januari 2014

Jokowi: Tanggul Cuma Tergerus, Bukan Jebol

Mendapat informasi adanya tanggul jebol di Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pagi ini, Rabu (22/1/2014) langsung berangkat untuk memastikan informasi tersebut. Jokowi berangkat dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat pada sekitar 08.20 WIB.
Setibanya di RW 04 Kebon Baru, Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini langsung melihat kondisi tanggul yang dikabarkan jebol tersebut.
Ternyata, informasi tanggul yang jebol tersebut kurang akurat. Jokowi menyebut bahwa tanggul tersebut hanya tergerus lantaran derasnya aliran air Kali Ciliwung.
"Bukan jebol ini di sini kampung di tengah gini air melimpas, meluap melewati tanggul. Air melampaui pasir (tanggul) dan tergerus tapi bukan jebol," ujar Jokowi.
Untuk mengantisipasi rembesan air semakin banyak, Jokowi mengatakan pihaknya akan berupaya menutup tanggul yang tergegus tersebut dengan meninggikan tanggul menggunakan kantong pasir.
"Begitu nanti (air) turun, langsung pasir kita naikan agar lebih aman," ucap Jokowi.
Seperti diberitakan sebelumnya, Berdasarkan laporan yang disampaikan melalui Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, banjir yang berasal dari Kali Ciliwung malam ini telah membuat tanggul di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan jebol.
"Selain itu, Tanggul kali Ciliwung di RT10/ RW 09 Jalan H. Bawah, Kelurahan Kebon Baru dilaporkan jebol sepanjang 15 meter dan warga sedang dievakuasi dibantu Kopassus dan Polisi," tulisnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar