Rabu, 22 Januari 2014

KPK Masih Kaji Kacamata Pemberian Pebalap Lorenzo ke Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan hadiah barang pemberian ke KPK. Kali ini, kacamata merk Hawker pemberian pebalap Moto GP Jorge Lorenzo. Laporan tersebut masih dikaji.
"Masih dianalisa," ujar Direktur Gratifikasi KPK, Giri Supardiono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (22/1/2014).
Kacamata Jokowi pemberian Jorge Lorenzo bermerk Hawker berwarna putih. Dalam situs resmi hawkerco.com harga kacamata itu 30 euro atau sekitar Rp 483 ribu.
Jokowi menyerahkan kacamata sport itu kemarin.
Mantan Walikota Solo itu mengutus stafnya untuk menyerahkan kacamata pemberian mantan juara Moto GP itu ke KPK.
Seperti diketahui, pada Jumat pekan lalu, Jokowi sempat bersepeda bersama dengan Jorge Lorenzo. Jokowi dan Jorge bersepeda di tengah hujan dari kediaman Jokowi di Taman Surapati sampai Balai Kota.


Jokowi Mengira Harga Kacamata Lorenzo Miliaran
Alasan Jokowi menyerahkan hadiah trsebut adalah untuk membebaskan diri dari praktek gratifikasi. Selain alasan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa dirinya tak suka mengenakan kacamata.
"Iya dikasih, kelihatannya bagus banget, jangan-jangan miliaran. Hahaha...," canda Jokowi saat berbincang di bus TransJ di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2014).
Jokowi mengatakan, kacamata tersebut diberi oleh Lorenzo usai bersepeda dari rumah dinasnya ke Balaikota DKI pada Jumat (17/1) lalu. Dia sendiri mengaku belum sempat melihat bentuk kacamata itu.
"Jadi, begitu dikasih Jumat, hari Seninnya langsung kita serahkan ke KPK. Kalau lihat tempatnya bagus banget. Mahal kayaknya. Tapi belum sempat saya buka. Langsung saya suruh serahkan ke KPK," katanya.
"Ini kaca mata Mas Jokowi, kata Lorenzo pakai bahasa Jawa," tambah Jokowi sambil tertawa.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar