Rabu, 22 Januari 2014

APBD DKI 2014 Rp 72 T Disahkan, Jokowi Segera Tebar Poster

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2014 sudah disetujui oleh DPRD DKI. Nantinya, tinggal menunggu persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk segera menggunakan anggaran ini.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bila sudah mendapat persetujuan dari Mendagri, pihaknya akan segera menyebar poster anggaran ke setiap kelurahan dan kecamatan di Jakarta agar masyarakat bisa mengetahui nilai dan rincian APBD tersebut.
"Kita pasti akan sebarkan posternya, sama seperti tahun kemarin. Ini tinggal nunggu persetujuan dari Mendagri," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,
Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, proses persetujuan dari Mendagri tidak lama. Selain menyebar poster, data rincian anggaran tersebut juga akan dipublish ke websitew resmi Pemprov DKI www.jakarta.go.id
"Nggak lama prosesnya, paling semingguan paling cepat," kata Jokowi.

Paripurna DPRD DKI mengesahkan APBD total Rp 72 triliun, dengan rincian:

  1. Pendapatan Daerah Rp 64,7 triliun.
  2. Belanja Daerah Rp 64,8 triliun
  3. Pembiayaan Daerah Rp 167 miliar, dengan rincian, penerimaan pembiayaan Rp 7,2 miliar yang berasal dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran 2013 dan pinjaman dari Jakarta Emergency Dredging Inisiative (JEDI).
Dan pengeluaran pembiayaan Rp 7,1 miliar, dengan rincian penyertaan modal (investasi) Pemda Rp 7,1 miliar dan pembayaran pokok utang Rp 9,3 miliar.

Sumber :
detik.com

1 komentar: