Rabu, 22 Januari 2014

Kata Bang Sani, Jokowi Sisipkan Anggaran 2,5T untuk Proyek Atasi Banjir

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyisipkan anggaran tambahan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014. Anggaran sisipan 2,5T akan digunakan untuk proyek mengatasi banjir Jakarta.
"Ada sisipan anggaran yang mengantisipasi banjir dalam jangka panjang seperti pembebasan lahan di Waduk Ciawi yang sudah ada kesepakatannya dengan Gubernur Jawa Barat," kata Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana saat dihubungi, Rabu (22/1/2014).
Selain untuk proyek Waduk Ciawi, anggaran sisipan juga digunakan untuk pembebasan lahan di Kali Pesanggrahan. "Ada juga untuk Waduk Pluit dan Waduk Ria-rio," sebut politisi PKS ini.
Triwisaksana mengatakan molornya pengesahan RAPBD dikarenakan anggaran sisipan Rp 2,5 triliun tersebut belum ditandatangani Gubernur Jokowi. "Alhamdulillah gubernur sudah tandatangani anggaran susulan dan hari ini kita paripurnakan pengesahan RAPBD," tuturnya.
Dia berharap Pemprov DKI menggunakan anggaran total Rp 72 triliun dengan optimal khususnya menyangkut penanganan banjir Ibu Kota. "Segera realisasi, jangan berlama-lama eksekusi program perbaikan untuk Jakarta," pesan politisi yang biasa dipanggil Bang Sani ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar