Sabtu, 18 Januari 2014

Jokowi Pantau Kali Cipinang

Setelah memantau lokasi banjir di Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan pantauannya ke Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (18/1/2014).
Jokowi tiba pada pukul 12.00 siang. Setibanya di sisi kanan kali Cipinang, mobil dinasnya, Kijang Innova hitam sudah terendam air setinggi 20 cm. Sampai di tempat kering, Jokowi baru turun dari mobilnya.
Di tepi kali Cipinang, Jokowi sudah ditunggu oleh Walikota Jakarta Timur, Krisdianto.
Keduanya pun langsung melihat kondisi tanggul kali Cipinang yang tingginya sekitar 30 cm. Tanggul tersebut sudah dilalui air sehingga air mulai menggenangi jalan.
Meski telah dipasangi karung-karung berisi pasir, air tetap mampu menerobos tumpukan karung. Melihat kondisi demikian, Jokowi menginstruksikan kepada Walikota Jakarta Timur agar membuat tanggul sementara.
"Kalau dibangun tanggul sementara, ditumpuk karung pasir mungkin bisa untuk menahan air," kata Jokowi kepada Krisdianto dan seorang Anggota TNI yang ikut berbincang dengan Jokowi.

Jokowi hanya berada di lokasi tersebut selama 15 menit. Puluhan warga yang didominasi anak-anak mengikuti langkah Jokowi. Mereka kemudian berebut untuk bersalaman dan mendapat buku tulis dari walikota Solo itu. Kunjungan Jokowi sempat mengakibatkan kemacetan di jalan tersebut.
Dan akhirnya Jokowi meninggalkan lokasi untuk melanjutkan'blusukan' ke lokasi lainnya.

Sumber :
- tribunnews.com
- detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar