Sabtu, 18 Januari 2014

Jokowi Kunjungi Waduk Kodamar

Banjir yang menerjang kawasan elite Kelapa Gading, Jakarta Utara mendapat perhatian dari  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Sabtu (18/1/2014), Jokowi  blusukan, lokasi banjir di  Jalan Boulevard Raya Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang hingga saat ini masih terdapat terendam banjir setinggi sekitar 50-60 cm.
Selain mengunjungi Jalan Boulevard, Jokowi juga memantau di Balai Samudera, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut disambut Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono.
Kedatangan Jokowi, untuk melakukan pengecekan tersebut terkait masalah aliran air dan melihat Waduk Kodamar yang memiliki luas 100 x 20 meter dengan kedalaman 5 meter dan mampu menampung air hingga 10 meter kubik. “Kita ingin mengecek apakah ada pintu-pintu air yang rusak,” katanya.
Mantan walikota Solo ini hanya berada di lokasi sekitar 5 menit. Sebelum masuk kembali ke mobilnya, ia angkat bicara tentang penyebab banjir di Kelapa Gading. “Memang terjadi hujan deras di sekitar Pulogadung dan rob. Problemnya ada di situ,” kata Jokowi usai memantau kondisi saluran itu.
Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, menambahkan, banjirnya di Jakarta Utara ini dikarenakan adanya daerah lintasan air. “Di Jakarta Utara  ada 13 sungai yang mengepungnya. Jadi secara tidak langsung banjir akan tetap terjadi,” katanya.
Usai mendampingi Gubernur, Walikota meneruskan blusukan ke lokasi-lokasi titik rawan banjir seperti Kapuk Muara yang tergenang setinggi 1,5 meter. “Saya berharap kepada masyarakat jangan membuang sampah di kali karena akan menimbulkan banjir,” ujarnya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar