Sabtu, 18 Januari 2014

Warga Cipinang Melayu Merasa Dianaktirikan Jokowi

Warga di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yang rumahnya terendam banjir akibat meluapnya Kali Sunter, berharap pemerintah tidak menganaktirikan mereka dalam mengatasi banjir.
Sebab selama beberapa kali pemukiman mereka direndam banjir sejak 2013 lalu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), tidak pernah mendatangi permukiman mereka.
Warga berharap, Jokowi mau mendatangi mereka dan melihat langsung kondisi pemukiman mereka yang direndam banjir hingga 2 meter.
Ketua RW 03 Kelurahan Cipinang Melayu, Muchtar Usman, mengatakan pada Sabtu (18/1/2014) siang ini sebenarnya warga sangat berharap Jokowi mau mampir ke pemukiman mereka yang direndam banjir.
Sebab, kata Muchtar, informasi terakhir, warga mengetahui Jokowi mengunjungi pemukiman yang juga terendam banjir di wilayah Kramatjati, Condet.
"Tapi ternyata Jokowi gak mampir ke sini. Beliau langsung ke Kelapa Gading. Karenanya warga kecewa. Kami berharap Pak Jokowi mau mendatangi warga dan menjelaskan rencananya menanggulangi banjir di wilayah kami," papar Muchtar kepada Warta Kota, Sabtu (18/1/2013).
Muchtar mengatakan warga merasa mereka dianak tirikan oleh pemerintah dalam mengatasi banjir. Sebab, sampai saat ini, katanya, selain Jokowi belum pernah sama sekali mengunjungi mereka, bantuan berupa makanan dan pakaian juga sangat minim.
"Warga di pengungsian dan yang masih bertahan di dalam rumah mulai teriak lapar, siang ini. Sebab dapur umum kami cuma bisa sediakan 100 porsi makanan. Sementara warga di RW kami mencapai 1.400 jiwa," katanya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar